Teh Hijau – Teh dari Timur Jauh

Teh hijau adalah sejenis teh yang telah sangat populer di China dan Jepang selama berabad-abad, dan baru-baru ini melihat sebuah ledakan besar yang populer di Barat. Kenaikannya terkait dalam banyak hal dengan gerakan alternatif kesehatan, yang melihat teh hijau memiliki berbagai sifat penyembuhan tradisional dan kemampuan untuk menyembuhkan penyakit. Meski klaim ini belum terbukti, ada dokumentasi untuk kepercayaan pada mereka yang terjadi selama seribu tahun.

Beberapa teh hijau diproduksi di luar China dan Jepang, namun sebagian besar dianggap sebagai imitasi murah dari ‘hal yang nyata’ dan tidak layak diperhatikan, dengan kemungkinan pengecualian beberapa teh India. Sebagian besar peminum teh hijau masih mengimpor teh mereka dari Timur, mengingat ini sebagai teh terbaik, dan beberapa teh hijau telah menjadi sangat terkenal, seperti sencha Jepang, dan teh Cina Longjing, Hou Kui, Piluochun, dan banyak lagi selain itu.

Meskipun kebanyakan supermarket hanya memiliki satu jenis teh hijau generik, yang biasanya berkualitas sangat buruk, makanan kesehatan dan toko herbal pada umumnya memiliki keseluruhan pilihan teh hijau berkualitas tinggi namun mahal.

Di Jepang, teh hijau digunakan sebagai bagian dari ‘upacara minum teh’, sebuah tradisi Buddhis dimana teh disiapkan secara khusus dan disajikan kepada orang-orang yang hadir. Berpartisipasi dalam upacara sama sekali membutuhkan pengetahuan yang mendalam tentang bagaimana cara kerjanya, yang berarti bahwa beberapa orang non-Jepang pernah melakukannya.

Teh juga menjadi tempat yang menarik dalam budaya Tionghoa, dengan membuat teh sering digunakan sebagai sarana komunikasi non verbal untuk mengungkapkan perasaan seperti “Saya minta maaf” atau “terima kasih”. Mitos seputar teh di budaya Timur memungkinkan peminum teh hijau Barat merasa bahwa mereka mengambil bagian dalam sesuatu yang kuno, tradisional dan misterius hanya dengan minum teh hijau, dan sampai batas tertentu mereka.Jika anda kurang percaya diri dengan tinggi badan anda, tiens mempunyai produk peninggi badan yang aman dan tanpa efek samping.

6 Manfaat Meminum Teh Hijau

Teh hijau saat ini masih menjadi minuman trendi yang disukai banyak orang. Selain teh hijau, sejatinya teh jenis lain pun mengandung anti-oksidan dan anti-inflamasi.

Namun, salah satu alasan semakin banyak orang memasukkan teh hijau ke dalam menu konsumsi sehari-hari karena teh hijau menawarkan banyak manfaat sehat.

Berikut ini 6 hal yang terjadi ketika rutin minum teh hijau setiap hari.

1. Lebih berenergi
Teh hijau memiliki kafein yang membakar kelebihan kalori. Artinya, teh hijau pun memberi tambahan energi, tidak malah lemas seperti sesudah minum soda.

2. Lebih rileks
Senyawa dalam teh hijau yang disebut EGCG terbukti meningkatkan perasaan tenang dan kadar stres yang menurun.

3. Memori lebih tajam
Dalam jangka pendek, satu atau dua cangkir teh hijau sehari meningkatkan konektivitas di bagian-bagian otak yang berhubungan dengan memori. Sedangkan dalam jangka panjang, teh dapat memperlambat penurunan mental serta membantu mencegah kepikunan.

4. Membantu menurunkan berat badan
Minum teh hijau sebelum olahraga tidak saja memberi tambahan asupan kafein untuk energi, tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Jarang sakit
Setiap cangkir teh mengandung antioksidan peningkat kekebalan tubuh yang disebut katekin. Tambahkan perasan lemon untuk membuat katekin terserap lebih baik oleh tubuh. Perasan lemon pun meningkatkan asupan vitamin C pula.

6. Kulit makin mulus
Minum teh hijau melindungi kulit dari radikal bebas dan mengurangi kerusakan kulit karena sinar matahari. Daun teh hijau dapat pula dikompreskan ke jerawat membandel. Masker teh hijau berguna juga untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah. 

jika kalian sedang mencari kebaya yang mudah dan tidak ribet untuk digunakan cobalah model kebaya modern simple dari kebayadiva.com ini recomended banget deh pokonya.