Resep Untuk Roti Gandum Hitam

Rye-Bread-bread-40597993-800-533.jpg

Semakin saya membuat roti, semakin saya yakin akan pentingnya dapur berada dalam posisi terbaik di rumah. Ketika kami merancang dan membangun rumah kami, saya bertekad bahwa dapur harus memiliki pandangan dan berada di depan rumah. Sekarang sudah pukul enam lima belas pagi musim panas dan aku bangun pagi-pagi, menguleni roti, karena kita sudah kehabisan makanan lagi, aku sangat senang melihat-lihat lansekap yang tertutup sinar matahari ke pegunungan yang jauh.

Setiap kali Anda membuat roti, Anda dijamin sepuluh menit kontemplasi yang baik saat Anda mengulurkannya, aktivitas berirama mekanis membebaskan pikiran untuk berkeliaran atau mematikan … sangat terapeutik. Memiliki pandangan dilempar juga hanya bonus tambahan.

Saya tidak selalu membuat roti. Ini adalah perkembangan yang relatif baru. Membuat selai adalah terobosan pertama yang menjadi swasembada, lalu datang pada hari ketika pemasok roti gandum lokal kami, yang membuat roti (keajaiban mukjizat), semua anak akan makan, memutuskan untuk mengganti resep dan menggunakan jintan di dalamnya … penolakan instan oleh seluruh keluarga Kami telah menghentikan roti gandum untuk mencoba dan membantu alergi anak laki-laki saya dan menemukannya membantu sebagian besar dari kita, jadi terlepas dari permulaan rutin roti putih yang lembut, saya ingin terus melakukannya.

 

Baca juga : temukan beberapa referensi restoran di chicago untuk liburan anda.

 

Tidak ada alternatif; Saya harus mengambil lompatan ke pembuatan roti. Alasan utama yang saya tahan adalah sepertinya butuh waktu begitu lama. Pertama-tama pencampuran dan pemerahan, lalu naik, lalu merobohkan dan membentuk roti, yang kedua terbit dan akhirnya dipanggang. Siapa yang bisa melacak semua itu dalam kehidupan keluarga tiga anak yang kacau?

Jadi akhirnya saya mengambil risiko, berpalinglah ke teman saya Nigel (Slater, bukan namedropping tapi dia dan Nigella (Lawson) selalu hadir di dapur saya, dalam format buku tentu saja) dan temukan resep yang sangat mudah untuk roti putih, lebih sederhana untuk mulailah dengan putih kurasa. Nah percobaan pertama menghasilkan roti yang masuk akal, jika besar, meski anak saya masih ingat bahwa itu agak pucat di tengahnya. Kedua mencoba, saya punya dua roti yang cukup sempurna dan saya sedang berguling.

Sekarang untuk menemukan resep untuk roti gandum. Tampaknya 100% gandum hitam biasanya dibuat dengan metode adonan asam dan saya tidak dapat melihat keluarga saya pergi untuk itu, jadi selesaikan setengah dan setengah gandum hitam / resep gandum utuh … kemenangan. Ok, anak saya ahli makanan mengeluh itu agak terlalu manis, jadi lain kali saya mengurangi jumlah madu, tapi resep ini telah menjadi makanan pokok kami sejak saat itu, dan sekarang saya benar-benar berlindung di dapur saya, melihat-lihat melihat, setiap hari, sementara saya berusaha menjaga tingkat pasokan dengan permintaan yang terus meningkat.

Cara apapun, akhirnya ke resepnya:

  • 500g tepung rye
  • 450g tepung gandum utuh ditambah lagi untuk adonan
  • 50g tepung terigu
  • 1 sendok makan garam
  • 1 10g sachet dari ragi instan
  • 1 sendok makan madu
  • 3 sdm minyak
  • 670 ml susu
  • 125 ml air

Hangatkan susu sampai suam-suam kuku. Campur tepung dan garam dalam mangkuk besar. Buatlah sumur di tengah dan masukkan ke dalam ragi, lalu madu, lalu oli, tuangkan susu hangat dan air dan aduk. Saat menjadi pucat, pergilah ke permukaan yang terigu dengan baik (akan sangat lengket) dan uleni selama 10 menit. Anda perlu terus menambahkan tepung saat Anda meremas.

Lebih baik rasanya terlalu lengket daripada terlalu kering – Anda selalu bisa menambahkan tepung lebih banyak, tapi terlalu kering akan membuat roti kering dan keras. Setelah 10 menit, masukkan kembali ke dalam mangkuk dengan kantong plastik di atasnya dan biarkan di tempat yang hangat selama dua jam atau lebih.

Kemudian ketuk ke bawah, kencangkan udara dengan kencang, tapi jangan di atas adonan, lalu bentuk menjadi dua atau tiga roti pada selembar roti, tutup lagi dan biarkan naik selama satu jam lagi. Kemudian panggang selama 30 menit pada suhu 190C sampai terdengar berongga saat Anda mengetuk bagian bawah roti. Keren di rak kawat

Jadi bagaimana saya bisa melacak pembuatan roti, di sela waktu sekolah, waktu makan dan sisanya? Yah aku tidak selalu. Ada kalanya saya dengan optimis memulai roti, biarkan naik dan empat jam kemudian ingatlah, kencangkan, lupakan untuk menyalakan oven sehingga sudah lebih lama dalam waktu yang semakin lama. matang.

Tampaknya sangat memaafkan – apa pun yang Anda lakukan terhadapnya, pada umumnya Anda harus mengeluarkan roti pada akhirnya, roti itu mungkin tidak selalu roti yang sempurna, namun variasi lainnya adalah bumbu kehidupan. Ada satu waktu yang belum selesai memasak pada saat saya harus menjalankan sekolah, jadi saya meminta suami saya untuk mengeluarkannya dalam sepuluh menit … Pada saat saya kembali, kami memiliki senjata yang sangat berguna melawan penyusup Kami tidak makan yang itu … Saya pikir itu ryvita untuk makan siang …!

Semoga berhasil denganmu.